logo Hunimoa update      

on . Hits: 41

 

 751

(Ketua Pengadilan Agama dan Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa sedang hormat bendera)

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id

Senin, 17 Agustus 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 27 Zulhijjah1441 Hijriah, pukul 10.00 WIT bertempat di halaman Pendopo Bupati Seram BagianTimur Kota Bula, Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Lutfi Muslih, S.Ag., MA., Berdasarkan undangan Bupati Seram Bagian Timur mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Serambagian Timur.

            Hadir pada upacara tersebut Bupati Seram BagianTimur Abdul Mukti Keliobas beserta isteri, Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau, S.Ag., Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa Purwanto S. Abdullah, SH., MH. beserta isteri, Kapolres Serambagian Timur Andre Suykendar, SIK, Kajari Seram BagianTimur, Sekretaris Daerah SBT, Dr. SyarifMakmur, M.SI. Perwira Penghubung Kodim Persiapan SBT, Usman, S.Ag., Para pimpinan OPD Seram Bagian Timur beserta  para undangan.

            Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Seram bagian Timur dan Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Seram Bagian Timur, serta pembaca doa adalah Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram bagian Timur.

           752

Upacara yang diikuti oleh undangan terbatas ini karena kondisi Negara Indonesia yang masih dalam masa Covid 19 ini berjalan dengan khidmat dan lancar walaupun diiringi gerimis dan hujan sejak pagi hari. Setelah upacara selesai dilanjutkan pemberian piagam penghargaan dari presiden RI berupa Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun. Selanjutnya diadakan ramah tamah serta dilanjutkan dengan mengikuti upacara secara virtual detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dari Jakarta yang diikutioleh Presiden Republik Indonesia beserta tamu undangan.

Pada sore hari pukul 18.00 WIT. Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa beserta undangan lainnya juga mengikuti upacara Penurunan bendera merah Putih yang dilangsungkan di tempat yang sama. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Seram bagian Timur, Andre Iskandar, SIK.

753

Setelah Upacara selesai, atas nama pemerintah daerah kabupaten seram bagian timur bagi tim paskibraka yang melaksanakan tugas upacara diberikan penghargaan berupa uang masing-masing sejumlah lima juta rupiah. Sebelumnya pada Minggu 16 Agustus 2020 di Aula Pendopo Bupati Seram bagian Timur, Tim Paskibraka yang terdiri dari pelajar yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur dikukuhkan oleh Bupati Seram Bagian Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah.

Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini yang bertemakan Indonesia Maju adalah merupakan kegiatan peringatan yang kedua bagi Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang sebelumnya pada tahun yang lalu juga mengikutinya yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Bula Seram bagian Timur. (LM ItaWotu Nusa)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera

Kota Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211620
Fax: 0915-2211620

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

 Logo InstagramLogo Facebook

Tautan Aplikasi

Info Perkara PA

SIPP PA Dat. Hunimoa

SIPP PA Ambon

SIPP PA Masohi

SIPP PA Namlea

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa