logo Hunimoa update      

on . Hits: 56

Adi 1

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id.

Selasa,18 Agustus 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 28 Zulhijjah 1441 Hijriah, pukul 11.00 WIT bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku, diadakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa atas nama AdiSufriadi, SHI. KetuaPengadilan Agama Dataran Hunimoa Lutfi Muslih, S.Ag., MA. Melantik dan mengambil sumpah Adi Sufriadi, SH.Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang ketiga.

Acara Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tertanggal 15 Juni 2017 tentang Tata Cara pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji Jabatan Administrator, jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, danjabatan Pimpinan Tinggi Sebagai mana telah diubah dengan Peraturan badan Kepegawaian Negara Nomor 21 Tahun 2017 tanggal 18 Desember 2017, dengan tetap memperhatikan Keputusan kepalaBadan Nasional Penanggulangan Bencana tentang Status Keadaan tertentu Darurat bencana Wabah penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia yang pada pokoknya memperhatikan physical Distancing dan Protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid 19 mskipun hingga pada acaraini Kabupaten Seram Bagian Timur dalam status zona hijau nihil yang terpapar virus corona.

Adi 2

                Adi Sufriadi, SHI. Adalah putra kelahiran sungai liat (Bangka), 8 Desember 1982. Menyelesaikan pendidikan Strata satu pada Fakultas Syariah IAIN Raden Fatah Palembang pada 2006. Perjalanan karir hakimnya dimulai dari Calon Hakim pada PA Sungai Liat 2007-2010, Hakim pada PA Tanjung Balai Karimun 2010-2018, Hakim pada PA Dataran Hunimoa 25 Oktober2018-2020.

Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 181/KMA/SK/VII/2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tiunggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama dengan memperhatikan Persetujuan tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI dalam rapat tanggal 24 Juli 2020 , Adi Sufriadi, SHI, NIP 198212082007041001 Pangkat Penata Tingkat I, Golongan/ruang (III/d) diangkat dan dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Dataran Hunimoa berdasarkan Petikan Keputusan KMA yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 Juli 2020.

Adi 3

(Sekretaris: Irpan Djokja, Ketua: Lutfi Muslih, S.Ag., MA.,Wakil Ketua: Adi Sufriadi, SHI, Panitera: Taha Wairooy, SHI, MH)

Adi Sufriadi, SHI dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa sesuai dengan ketentuan Pasal 16 Undang-undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama. Berdasarkan Petikan SK Ketua MahkamahAgung RI tersebut, selamamemangkudalam jabatan Wakil Ketua tersebut mendapatkan tunjangan jabatan Wakil Ketua sesuai PP 94 Tahun 2012 sejumlah Rp. 15.900.000,00 (lima belas juta sembilan ratus ribu rupiah) dalam setiap bulannya.

Saksi dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut adalah Awal Darmawan Akhmad, SH., MH. Yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, serta Mukhlish Latukau, SHI. yang juga hakim pada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang berdasarkan hasil TPM bersamaan yang bersangkutan di promosikan dari Hakim Pengadilan Agama Dataran Hunimoa menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong. Sedangkan yang menjadi juru sumpahnya adalah Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Serambagian Timur Mukhsin Mahu, S.Ag.

                Dengan dilantiknya Adi Sufriadi, SHI Pengadilan Agama Dataran Hunimoa sejak diresmikan operasionlanya oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada 22 Oktober 2018 hingga saat ini, telah mengalami pergantian wakil ketua yang ketiga. Sebagai Wakil Ketua Pertama sejak 25 Oktober 2018 s/d 18 Juni 2019 adalah Marwan Wahdin, SHI. Yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Majene. Kedua Lutfi Muslih, S.Ag., MA. yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa sejak 18 Juni 2019 s/d 9 Maret 2020 yang kemudian dipromosikan sebagai Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang pertama sejak 9 Maret 2020 hingga saat ini. Wakil Ketua yang ketiga adalah pejabat yang baru dilantik saat ini yaitu Adi Sufriadi, SHI.

                Wakil Ketua yang baru Adi Sufriadi, SHI seusai dilantik menyampaikan harapannya agar sinergitas dan kekompakan semua pegawai dalam rangka mencapai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang excellent senantiasa dijaga dan ditingkatkan.

Adi 3

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Lutfi Muslih, S.Ag., MA. dalam sambutan atas pelantikan tersebut mengucapkan syukurnya karena sejak beroperasinya PA Dataran Hunimoa hingga saat ini selama 21 bulan baru lengkap jabatan pemimpinan Pengadilan Agama Dataran Hunimoa sesuai Undang-Undangf Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama Pasal 10 ayat (1) yang berbunyi: “Pimpinan Pengadilan Agama terdiri dari seorang Ketua dan seorang wakil ketua”. Sebelumnya Pengadilan Agama Dataran Hunimoa hanya dipimpin oleh hanya seorang Wakil Ketua dan kemudian hanya Ketua. Dengan dilantiknya AdiSufriadi, S.HI maka unsur empat pilar peradilan agama Dataran Hunimoa yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, panitera dan Sekretaris menjadi lengkap.

Adi 4

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa juga berharap agar kedepan Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dengan adanya Wakil Ketua menjadi semakin solid dan dapat secara cepat melaksanakan program-programnya dalam upaya mewujudkan visi dan misi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dan juga Mahkamah Agung RI mewujudkan badan peradilan yang agung. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana baik dari gedung pengadilan yang merupakan pinjam pakai dari pemerintah daerah yang sebelumnya merupakan rumah dinas pendidikan maupun sarana perabotan kantor lainnya diharapkan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Semoga Alloh SWT memberkati setiap langkah dan upaya kita dalam bekerja sekaligus beribadah menjadi insan pencipta dan pengabdi. Yakin Usaha Sampai. (LM ItaWotu Nusa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera

Kota Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211620
Fax: 0915-2211620

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

 Logo InstagramLogo Facebook

Tautan Aplikasi

Info Perkara PA

SIPP PA Dat. Hunimoa

SIPP PA Ambon

SIPP PA Masohi

SIPP PA Namlea

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa