logo Hunimoa update      

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA


ZI 1 copy  ZI 2 copy  ZI 3 copy  ZI 4 copy  ZI 5 copy  ZI 6 copy

zi

8 MARI NEW

Ucapan Selamat

Selamat Datang di Hunimoa

on . Hits: 248

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON MEMBERIKAN PEMBINAAN BERSAMA TIM PENGAWASAN DAN MONITORING PADA PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA

Pembinaan1

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id.

Kamis, 5 Nopember 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 19 Rabiul Awal1442 Hijriah Pengadilan Agama Dataran Hunimoa kedatangan Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Tim terdiri dari Tim Pengawasan dan Monitoring yang terdiri dari Drs. Ishaq, SH (Hakim Tinggi pada PTA Ambon/ketua tim) dengan didampingi oleh Muhajir Nanda Hart, S.Ag. (Kasubag Rencana Program dan Anggaran PTA Ambon/anggota tim), dan Afwan Arsyad, AMd. (Pranata Komputer PTA Ambon/sekretaris tim). Hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. H.M. Manshur, SH.,MH, dan Sekretaris PTA Ambon Ismail Difinubun, S.Ag., MH.

Pembinaan2

Berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Tim melakukan pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa selama 4 hari kerja dari tanggal 4 s/d 7 Nopember 2020. Kedatangan Tim dari PTA Ambon ini merupakan kedatangan ketiga dalam masa New Normal Pandemi Covid 19 setelah sebelumnya telah hadir Tim Pembinaan dan Pengawasan pada tanggal 8 s/d 11 september 2020 yang terdiri dari Drs. Abdul Jabbar SH MH, H. A.Junaidi, S.Ag. dan Afwan Arsyad, Amd. dan juga Tim Observasi Surveillence I APM BAdilag 2020 pada PA Dataran Hunimoa pada tanggal 18 s/d 20 Oktober 2020 yang terdiri dari Drs, H. A.Razak Pellu, SH., MH (WKPTA Ambon), Drs. Hambali Barmula, SH. MH. Dan M Fahrizal Adriyanto, S.Kom.

Pembinaan3

Kedatangan tim PTA Ambon terlebih dahulu disambut dan diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Lutfi Muslih, S.Ag., MA. Dengan didampingi Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Dataran Hunimoa serta seluruh Pegawai. Tim menyampaikan maksud dan tujuannya ke Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dengan menyerahkan surat tugas dari Ketua PengadilanTinggi Agama Ambon Provinsi Maluku.

Setelah disambut di halaman kantor PA Dataran Hunimoa Ketua PTA Ambon beserta rombongan menuju ruang Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) yang disambut oleh petugas PTSP dengan 5S (senyum salam sapa sopan santun). Tim juga memperhatikan 5RIN pada PA Dataran Hunimoa yang kemudian diapresiasi positif oleh Tim baik mengenai akses pegawai dan para pihak maupun kenyamanan dalam pelayanan.

Pembinaan4

Selanjutnya Tim bergerak melakukan pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dengan memeriksa obyek pengawasan yaitu: 1. Manajemen Peradilan, 2. Administrasi Perkara, 3. Adminsitrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan, 4. Administrasi Umum, 5. Kinerja Pelayanan Publik, 6. Implementasikebijakan Badilag dalam pemanfaatan Teknologi Informasi.

Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Ambon menyampaikan eksposehasil pembinaan dan pengawasannya yang dilakukan di ruang rapat Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Ambon pada pengadilan Agama Dataran Hunimoa menyampaikan bahwa dari hasil yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan pada pokonya telah berejalan denganbaik, namun tetap harus ditingkatkan dan disempurnakan.

Setelah Tim menyampaikan hasil eksposenya dihadapan seluruh pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang berjumlah 14 orang ditambah honorer 6 orang, kemudian Ketua Tim menyerahkan hasil pembinaan dan pengawasannya kepada Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa untuk ditindaklanjuti dalam jangka watu 30 hari sejak ditandatanganinya dan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

               Pembinaan5

Dalam Pembinaanya KPTA Ambon Drs. H.M. Manshur, SH., MH. menyampaikan tentang mewujudkan pemerintahan kelas dunia dengan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas. Bagaiamana meningkatkan kinerja, menanamkan delapan nilai Mahkamah Agung dan juga menjaga kebersamaan dalam membangun sebuah institusi. KPTA juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai PA Dataran Hunimoa atas kinerja baiknya terutama dalam penilaian Badilag dalam setiap triwulannya. Untuk PA Dataran Hunimoa masih menempati peringkat kedua setelah PA Tual dari lima PA kelas dua di wilayah PTA Ambon. Begitu juga dengan raihan SIPP menempati peringkat 8 besar seluruh Indonesia untuk kategori V per 16 Oktober 2020.KPTA juga menekankan agar tidak ada ego sektoral dalam sebuah satker, menurutnya SDM PA Dataran Hunimoa mempunyai keunggulan tersendiri dari satker lainnya. Beliau juga meminta agar satker melakukan respon yang cepat terhadap kebijakan Badilag Setiap waktu agar aktif di IT.

                Sekretaris PTA Ambon Ismail Difinubun, S.Ag., MH. Dalam pembinaanya menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian PA Dataran Hunimoa yang senantiasa bersemangat luar biasa di tengah keterbatasan. Sambil berkaca-kaca Sekretaris PTA Ambon menyampaikan bahwa kondisi PA Dataran Hunimoa dari satu tahun yang lalu dikunjungi sangat berubah, dari tampilan fisik sebelumnya apa adanya PTSP misalnya masih tidaknya mandan sederhana, namun saat ini sudah berubah luar biasa nyaman dan steril lengkap dengan AC, CCTV, Meja PTSP dan Background yang memenuh istandar. Begitu juga ruang tunggu dan ruang sidang yang dulu tidak representative saat ini telah standar, walaupun semula kantor yang ditempati PA Dataran Hunimoa adalah merupakan bekas rumah dinas pinjaman dari Pemda Kab. Seram bagian Timur.

               Pembinaan6

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa LutfiMuslih, S.Ag., MA. dalam sambutannya terkait hasil pembinaan dan pengawasan yang telah disampaikan meminta agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dapat menindaklajutinya secara bersama-sama sesuai dengan tusi dan tupoksinya dalam rangka menwujudkan visi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa menjadi Pengadilan Agama yang agung. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Satker PA Dataran Hunimoa, dan semoga semakin memicu semangat untuk lebih baik lagi. (D.Hunimoa01)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera

Kota Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211620
Fax: 0915-2211620

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

 Logo InstagramLogo Facebook

Tautan Aplikasi

Info Perkara PA

SIPP PA Dat. Hunimoa

SIPP PA Ambon

SIPP PA Masohi

SIPP PA Namlea

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa