logo hunimoa      

Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.

Selamat Datang

Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.
Selamat Datang

Program Prioritas

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah program kerja Tahun 2023 yang berisikan : Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia, Penguatan Kelembagaan, dan Penguatan Pemanfaatan IT
Program Prioritas

Hasil Survey Pelayanan Publik Korupsi

Hasil Survey Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Triwulan I Tahun 2023
Hasil Survey Pelayanan Publik Korupsi

11 Aplikasi Inovasi

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 Aplikasi Inovasi

Zona Integritas

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
Zona Integritas

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Data Perempuan Berhadapan Dengan Hukum di Peradilan Agama

Data Perempuan Berhadapan Dengan Hukum di Peradilan Agama

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA


ZI 1 HunimoaZI 2 HunimoaZI 3 HunimoaZI 4 HunimoaZI 5 HunimoaZI 6 Hunimoa

Maklumat ZI

Maklumat ZI 1

LAPORKAN 1 LAPORKAN 2 yw 4

TARTIB

survey revisi

ZONA INTEGRITAS rev

 

  • Persyaratan Perkara
  • Blanko Permohonan & Gugatan
  • Statistik Perkara Bulanan
  • Formulir Disabilitas

 

NO

NAMA

DOWNLOAD

1. Persyaratan Cerai LIHAT DISINI
2. Persyaratan Hak Asuh Anak LIHAT DISINI
3. Persyaratan Harta Bersama, Harta Gono Gini LIHAT DISINI
4. Persyaratan Harta Waris LIHAT DISINI
5. Persyaratan Itsbat Nikah LIHAT DISINI
6. Persyaratan Penetapan Ahli Waris LIHAT DISINI
7. Persyaratan Pengangkatan Anak LIHAT DISINI
8. Persyaratan Permohonan Wali Adhol LIHAT DISINI
9. Persyaratan Surat Kuasa Isidentil LIHAT DISINI

NO

NAMA

DOWNLOAD

1. Cerai Gugat LIHAT DISINI
2. Cerai Gugat PNS LIHAT DISINI
3. Cerai Gugat Prodeo LIHAT DISINI
4. Cerai Gugat Ghaib LIHAT DISINI
5. Cerai Gugat Ghaib PNS LIHAT DISINI
6. Cerai Talak  LIHAT DISINI
7. Cerai Talak PNS LIHAT DISINI
8. Cerai Talak Ghaib LIHAT DISINI
9. Cerai Talak Prodeo LIHAT DISINI
10. Dispensasi Kawin Anak Perempuan LIHAT DISINI
11. Dispensasi Kawin Anak Laki-Laki LIHAT DISINI
12. Itsbat Nikah  LIHAT DISINI
13. Itsbat Nikah Prodeo LIHAT DISINI
14. Itsbat Nikah Janda Duda LIHAT DISINI
15. Itsbat Nikah + Cerai Gugat LIHAT DISINI
16. Itsbat Nikah + Cerai Talak LIHAT DISINI

 NO CONTOH FORMULIR   DOWNLOAD
 1  Lembar Penilaian Personal (Fisik Mental Intelektual)  Klik disini
 2  Lembar Penilaian Personal (Disabilitas Netra)  Klik disini
 3  Lembar Penilaian Personal (Tuli Wicara) Klik disini 

Youtube Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

 

Youtube Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

 

PENGHARGAAN

. .. ..

.

..

..

LAPOR

Anda Merasa Dirugikan Atas Pelayanan Pegawai Kami?? 

LAPORKAN Melalui Menu Berikut :

LAPOR     1     LAPOR     2
Lapor BAWAS MA RI     Lapor.go.id     Lapor Keluhan Pelayanan Badiag     Lapor Gratifikasi KPK

PELEPASAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA

 

Pelepasan1 

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id.

Ahad, 15 Maret 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 20 Rajab 1441 Hijriah, bertempat di pantai gumumae kota Bula Serm bagian Timur, Warga Pengadilan Agama Dataran Hunimoa melakukan kegiatan pelepasan/perpisahan pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Hal ini terkiat erat dengan tindak lanjut dari hasil Baperjakat Direktorat Jenderal badan peradilan Agama MARI Nomor: 553/DjA/KP.04.6/2/2020 tertanggal 4 Maret 2020 tentang Hasil rapat baperjakat tenaga teknis kepaniteraan pada lingkungan peradilan Agama dimana dalam lampiran pertama nomor 319 terdapat nama Muhammad Sulaiman, SH. NIP 198612302012121002 Panitera Pengganti Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang dimutasikan dan dipromosikan sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Nanga Bulik. Juga nomor 540 terdapat nama Erna, SHI. NIP 198304032009042010 Panitera Pengganti Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang dimutasikan sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Masohi.

Pelepasan2

Muhammad Sulaiman, SH. Adalah putra kelahiran Pontianak yang merupakan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang dilantik pada 17 Juli 2019 saat itu oleh Wakil ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa saat itu Lutfi Muslih, S.Ag., MA. Sebelum dilantik sebagai PP PA Dataran Hunimoa yang bersangkutan adalah Jurusita Pengganti pada PA Morotai Maluku Utara. Setelah kurang lebih sembilan bulan menjadi PP PA Datara Hunimoa dan delapan tahun meninggalkan pulau kalimantan, akhirnya setelah mendapatkan SK dari Badilag kembali ke pulau kelahiran sebagai Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Pelepasan3

                Sedangkan Erna SHI adalah Panitera Pengganti Pengadilan Dataran Hunimoa yang dilantik oleh Wakil Ketua PA Dataran Hunimoa saat itu Lutfi Muslih, S.Ag., MA pada Jum’at 21 Juni 2019 bersama Panitera Pengganti dan Panitera Muda gugatan dan sempat melaksanakan tugas efektif selama kurang lebih dua minggu sebagai PP PA Dataran Hunimoa. Namun sejak 6 Agustus 2019 yang bersangkutan diperbantukan di Pengadilan Agama Masohi berdasarkan Surat Keputusan KPTA Ambon. Dan kemudian definit sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Masohi sebagaimana SK Dirjen Badilag sebagaimana di atas.

Pelepasan4

Dalam kesan dan pesan yang disampaikan pada acara pelepasan di pantai Gumumae yang eksotik Muhammad Sulaiman, SH. Menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas penerimaan bimbingan kebersamaan dan kerja sama dalam keseharian tinggal di Bula Kabupaten Seram bagian Timur membangun PA Dataran Hunimoa serta memohon maaf ada kesalahan, khilaf dan tingkah laku yang tidak baik selama bersama-sama. Menurutnya kebaikan seluruh pegawai PA Dataran Hunimoa tidak akan dilupakan seraya memohon doa dan pamit berangkat ke tempat tugas yang baru di Pengadilan Agama Nanga Bulik karena sudah mendapat surat panggilan untuk dilantik sebagai Panitera Muda Permohonan di tempat tugas yang baru PA Nanga Bulik pada hari Jum’at 20 Maret 2020.

Pelepasan5Pelepasan6

Mewakili Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Taha Wairooy, SHI, MH. Sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan kebersamaan dalam membangun PA Dataran Hunimoa serta ucapan selamat dan semoga sukses di tempat yang baru, mohon maaf apabila ada kata, sikap dan tingkah laku yang tidak berkenan dari Pegawai pengadilan Agama Dataran Hunimoa.

Pelepasan7

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Lutfi Muslih, S.Ag., MA. Yang baru dilantik pada 9 Maret 2020 yang lalu dalam sambutannya menyatakan bahwa Muhammad Sulaiman, SH adalah salah satu pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang beretika, berdisiplin tinggi, mempunyai dedikasi dan tanggung jawab yang baik dalam setiap pekerjaannya yang patut dicontoh oleh pegawai lainnya. Sehingga PA Dataran Hunimoa yang baru beroperasi sejak 22 Oktober 2018 merasa kehilangan pegawainya yang dapat diandalkan, namun demikian untuk pengabdian dan karir yang lebih baik apalagi kembali ke wilayah provinsi kelahirannya warga Pengadilan Agama Dataran Hunimoa merelakan melepas kepergiannya dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuknya. Ketua PA dataran Hunimoa juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan serta sukses dalam membangun keluarga dan karir demi keagungan Pengadilan Agama.

Pelepasan8

Selamat Jalan kawan seperjuangan di bumi Ita Wotu Nusa Seram bagian Timur, semoga Alloh meridhai dan memberkati semua usaha dan perjuanganmu. Amin.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera, Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211773
Fax: 0915-2211773

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

Sosial Media : 

instagram  facebook  youtube  twitter

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa