Berita Pengadilan Agama Hunimoa Kelas II

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA AMBON DI PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA

 

Bula | www.pa-dataranhunimoa.go.id

Berdasarkan PERMA Nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya maka sejak tanggal 29 April 2019 sampai dengan 30 April 2019 Pengadilan Tinggi Agama Ambon melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Acara ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengadilan agama khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Read more ...

Ketua PTA Ambon Membuka Diskusi Teknis Yustisial Kwartal Pertama

Bula | www.pa-dataranhunimoa.go.id

Senin, 29 April 2019 Pukul 08.30 WIT bertempat di Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, kegiatan diskusi teknis Yustisial dilakasanakan. Sesuai Surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor: 1324/dja/OT.01.1/IV/2019 Tanggal 12 April 2019. Diskusi Teknis Yustisial ini dengan tema “Dengan Diskusi Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparatur Peradilan".

Read more ...

Ambon|pta-ambon.go.id (25/10/2018)

Ambon, Kamis 25 Oktober 2018, Pengadilan Tinggi Agama Ambon menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua dan para pejabat di Pengadilan Agama yang baru

yaitu Pengadilan Agama Namlea, Dataran Hunimua Seram Bagian Timur (SBT) dan Dataran Hunipopo Seram Bagian Barat (SBB), yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon lantai II.

Hadir dalam acara ini adalah Para pejabat Pengadilan Tinggi Agama Ambon, dan para undangan Ketua Pengadilan dari 4 (empat) lingkungan peradilan yang berada di Ambon, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Namlea, serta Sekda Kabupaen SBB.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI tentang Promosi dan mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim dilingkungan Peradilan Agama Nomor KMA/187/KM/SK/X/2018 tanggal 26 September 2018, Surat Keputusan Sekretaris MARI tentang Promosi PNS dan Pejabat Struktural pada Pengadilan Agama Baru dilingkungan MARI dan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan dilingkungan Badan Peradilan Agama.

Pelantikan Wakil Ketua 3 (tiga) Pegadilan Agama :

Pelantikan Wakil Ketua dari 3(tiga) Pengadilan Agama yaitu : PA. Namlea, PA. Dataran Hunimua dan PA. Dataran Hunipopu, dipimpin Langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Dr. H. Nurdin Juddah, SH. MH.

1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Surat Keputusan, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan oleh Ketua PTA. Ambon, dengan didampingi dua orang saksi dan rohaniwan.

Selanjutnya pejabat yang baru dilantik membacakan Pakta Integritas dan menandatangani.

Pelantikan Para Pejabat di 3(tiga) Pengadilan Agama Baru:

Setelah Wakil Ketua di 3(tiga) Pengadilan Agama masing masing Pengadilan Agama Namlea, Pengadilan Agama SBB, Pengadilan Agama SBT dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, selanjutnya Wakil Ketua melantik para pejabatnya masing masing.

3

pertama Wakil Ketua Pengadilan Agama Namlea Bahrul Maji, SHI mengambil sumpah dan melantik para hakim kemudian dilanjutkan para pejabat diantaranya Panitera, Sekretaris, Para Panmud, para Kasubag dan para Panitera Pengganti.

4

kedua Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunipopu (SBB) Muhammad Hanafi, S.Ag, mengambil sumpah dan melantik para hakim kemudian dilanjutkan para pejabat diantaranya Panitera, Sekretaris, Para Panmud, para Kasubag dan para Panitera Pengganti.

5

ketiga Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimua (SBT) Marwan Wahdin, SHImengambil sumpah dan melantik para hakim kemudian dilanjutkan para pejabat diantaranya Panitera, Sekretaris, Para Panmud, para Kasubag dan para Panitera Pengganti

Ketua PTA. Ambon Dr. H. Nurdin Juddah, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan yang pertama tama mengucapkan Selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, semoga amanat ini semuanya diridhoi oleh Allah Swt, “katanya.

6

Lebih lanjut beliau menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini, dan terimaksih pula kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan berupa lokasi atau gedung sementara untuk Pengadilan Agama masing masing.

Untuk itu kami mengharap kepada Bapak Bupati, “untuk bekerja sama dengan Pengadilan Agama di dalam penerapan hukum didalam masyarakat,”harapnya

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. La Suriadi dilanjutkan dengan memberikan Ucapan Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik.