logo Hunimoa update      

on . Hits: 28

Muklish1

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id

Selasa, 18 Agustus 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 28 Zulhijjah1441 Hijriyah, pukul 14.00 WIT bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku, diadakan Pengantar alih tugas hakim Mukhlish Latukau, SHI dari Hakim Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong Papua Barat.

Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 181/KMA/SK/VII/2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tiunggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama dengan memperhatikan Persetujuan tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI dalam rapat tanggal 24 Juli 2020, Mukhlish Latukau, SHI, NIP 198209022007041001 Pangkat Penata Tingkat I, Golongan/ruang (III/d) diangkat dan dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong Papua Barat berdasarkan Petikan Keputusan KMA yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 Juli 2020.

Muklish2

                MukhlishLatukau, SHI. Adalah priakelahiran Morella Leihitu Maluku Tengah, 2 September 1982. Menyelesaikan pendidikan Strata satu pada Fakultas Syariah IAIN Ambon pada 2004. Perjalanan karir hakimnya dimulai dari Calon Hakim pada PA Tual PTA Ambon, Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Agama Nabire PTA Jayapura 2010-2015, Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Agama Arso PTA Jayapura 2015-2018, Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Agama Dataran Hunimoa PTA Ambon 25 Oktober 2018-2020. Dan berdasarkan SK Promosi Wakil Ketua di Promosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong.

Muklish3

Dalam kesan dan pesan yang disampaikan Mukhlish Latukau, SHI. menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas penerimaan kebersamaan dan kerjasama dalam keseharian tinggal di Bula Kabupaten Seram bagian Timur membangun PA Dataran Hunimoa serta memohon maaf apabila ada kesalahan, khilaf dan tingkah laku yang tidak baik selama bersama-sama. Menurutnya kebaikan seluruh pegawai PA Dataran Hunimoa tidak akan dilupakan seraya memohon doa dan pamit berangkat ketempat tugas yang baru di Pengadilan Agama Sorong. Bula adalah kota dan tempat yang sulit dilupakan karena disinilah kebersamaan membangun kantor baru beroperasi sebagaimana mestinya.

Mewakili Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Adi Sufriadi, SHI. sebagai teman dan sahabat satu ruangan hakim yang baru saja dilantik menjadi wakil ketua PA Dataran Hunimoa pagi harinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dalam membangun PA Dataran Hunimoa serta ucapan selamat dan semoga sukses berkah di tempat yang baru, mohon maaf apabila ada kata, sikap dan tingkah laku yang tidak berkenan dari Pegawai pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Kebaikan bisa dibawa ketempat yang baru, keburukan tinggalkan dan tenggelamkan di lautan yang diseberangi. Silaturrahmi tetap kita jaga.

Muklish4

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Lutfi Muslih, S.Ag., MA. dalam sambutannya menyatakan bahwa Mukhlish Latukau, SHI adalah salah satu pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang beretika, berdisiplin tinggi, mempunyai dedikasi dan tanggungjawab yang baik dalam setiap pekerjaannya yang patut dicontoh oleh pegawai lainnya. Sebagai Hakim yang kemudian ditunjuk sebagai Ketua Tim Penjaminan Mutu PA Dataran Hunimoa telah berhasil membawa PA Dataran Hunimoa mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan MutuTahun 2020 walau dengan kondisi kantor yang masih pinjam pakai dan sarana prasarana yang terbatas. PA Dataran Hunimoa yang baru beroperasi sejak 22 Oktober 2018 merasa kehilangan pegawainya yang dapat diandalkan, namun demikian untuk pengabdian dan karir yang lebih baik warga Pengadilan Agama Dataran Hunimoa merelakan melepas kepergiannya dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuknya. Ketua PA dataran Hunimoa juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan serta sukses dalam membangun karir demi keagungan Pengadilan Agama di bumi cendrawasih.

Muklish5

Sejak beroperasi tanggal 22 Oktober 2018, Pengantar alih tugas hakim Mukhlish Latukau, SHI adalah pengantar alih tugas pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang kelima, pertama Marwan Wahdin, SHI wakil Ketua PA Dataran Hunimoa menjadi Ketua PA Majene (Jini 2019), kedua Erna, SHI PaniteraPengganti PA Dataran Hunimoa menjadi PP PA Masohi (Maret 2020), ketiga Muhammad Sulaiman, SHI Panitera Pengganti PA Dataran Hunimoa menjadi Panitera Muda Permohonan PA Nanga Bulik (Maret 2020), keempat Muhamad Firdaus Bagus Saputra Pengelola jaringan dan data PA Dataran Hunimoa menjadi Pengelola Jaringandan Data PTA Ambon (Juni 2020). Sebagai kalimat Penutup disampaikan pengantar pantun sebagai berikut :

                Beligula di dalam karung

        Sebagai Penambah nikmat makan suami

              Meski kini kan Mutasi dari Bula ke Sorong

                    Janganlah sampai putus silaturrahmi dengan kami;

                            Membeli Batik di Kota Jogja

                                   Janganlah lupa motif yang tulis

                                             Meski kita mesti tak bersama juga

                                                      Ingatlah kami wahai keluarga bapak Mukhlish.

Selamat Jalan kawan seperjuangan di bumi Ita Wotu Nusa Seram bagian Timur, semoga Alloh meridhai dan memberkati semua usaha dan perjuanganmu.

Amin.(LM ITA WOTU NUSA)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera

Kota Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211620
Fax: 0915-2211620

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

 Logo InstagramLogo Facebook

Tautan Aplikasi

Info Perkara PA

SIPP PA Dat. Hunimoa

SIPP PA Ambon

SIPP PA Masohi

SIPP PA Namlea

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa