logo Hunimoa update      

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA DATARAN HUNIMOA


ZI 1 copy  ZI 2 copy  ZI 3 copy  ZI 4 copy  ZI 5 copy  ZI 6 copy

zi

8 MARI NEW

Ucapan Selamat

Selamat Datang di Hunimoa

on . Hits: 119

SIPP1

Bula I www.pa-dataranhunimoa.go.id.

Jum’at, 27 Nopember 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Akhir 1442 Hijriah, Pengadilan Agama Dataran Hunimoa mendapatkan kabar gembira. Hal ini tidak lepas dari kelurnya surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., MH. Nomor 3950/DJA/HM.00/11/2020 tertanggal 27 Nopember 2020 yang isinya perihal Penghargaan Atas Hasil Kinerja Sistim Informasi Penanganan Perkara.

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Mahkamah Syariah Aceh/Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Ketua Mahkamah Syariah/Ketua Pengadilan Agama seluruh Indonesia dinyatakan bahwa   Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan rapor penanganan perkara yang dipublikasikan tiap minggu oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama memberikan piagam penghargaan kepada satuan kerja yang berhasil mempertahankan posisi 5 (lima) besar secara berturut-turut tiap minggu pada masing-masing kategori selama periode Oktober 2020 dan ucapan terima kasih kepada satuan kerja yang berhasil mempertahankan rangking 10 (sepuluh) besar secara berturut-turut tiap minggu pada masing-masing kategori selama periode Oktober 2020.

SIPP2

Sebagaimana diketahui bahwa Pengadilan Agama Dataran Hunimoa sebagai Satuan Kerja yang baru beroperasi sejak 22 Oktober 2018 dalam penanganan perkara berdasarkan data laporan bulanan sampai dengan bulan Oktober 2020 dalam periode tahun 2020 mempunyai jumlah perkara dalam kategori permohonan sejumlah 18 perkara yang terdiri dari perkara pengangkatan anak dan Isbat Nikah/Penetapan Nikah. Sedangkan dalam kategori perkara gugatan mempunyai jumlah perkara sejumlah 39 perkara yang terdiri dari perkara cerai talak, cerai gugat, harta bersama dan akibat perceraian lainnya. Sedangkan perkara yang diterima melalui aplikasi e court sebanyak 35 perkara.

SIPP3

Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Lutfi Muslih, S.Ag, MA. menanggapi atas surat Dirjen Badilag tersebut menyampaikan kebahagiannya dengan mengucapkan puji syukurnya kepada Alloh SWT atas penghargaan yang diraih Pengadilan Agama Dataran Hunimoa tersebut. Menurut Ketua kelahiran Brebes 16 Nopember 1976 yang pernah bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Bima Kelas I B Provinsi Nusa Tenggara Barat yang mempunyai jumlah perkara setiap tahunnya lebih dari 2000 (dua ribu) perkara dengan berbagai variasinya selama hampir tiga tahun lamanya tersebut hal ini tidak terlepas dari kinerja seluruh pegawai Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung terlibat atas keberhasilan tersebut, baik pada kepaniteraan maupun kesekretariatan. Diharapkan dengan masuknya Pengadilan Agama Dataran Hunimoa ke dalam 10 besar peringkat SIPP kategori V ke depannya dapat meningkat lagi dengan bersaing menjadi 5 besar. Ketua juga berharap agar kedisiplinan, kebersamaan dan rasa memiliki serta tanggung jawab dalam menjalankan tusi dan tupoksi pengadilan terus dipupuk dan ditingkatkan, Ibda binafsik, fastabiqul khairot.

SIPP4

Berdasarkan raport SIPP Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang dirilis Ditjen Badilag dalam websitenya www.badilag.mahkamahagung.go.id pada tanggal 2 Oktober 2020 Pengadilan Agama Dataran Hunimoa menempati peringkat 8, pada tanggal 9 Oktober 2020 juga menempati peringkat 8, pada tanggal 16 Oktober 2020 juga peringkat 8, tanggal 23 Oktober 2020 menempati peringkat 7, dan tanggal 30 Oktober 2020 juga menempati peringkat 7 secara nasional dalam kategori V dengan jumlah perkara antara 1 sampai dengan 250 perkara yang diterima yang hingga bulan Oktober sebanyak 76 Satker dalam kategori tersebut.

Atas penghargaan tersebut, Panitera Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Taha Wairooy, SHI, MH. Dalam pembinaannya pada apel senin 30 Nopember 2020 juga berharap kerjasama dan kedisiplinan dari semua user terus ditingkatkan. Terkait jaringan Panitera berharap agar Kesekretariatran sebagai supporting system peradilan bersama kepaniteraan terus meningkatkan kinerja dan pengawasannya agar sinyal internet yang selama ini sering bermasalah mendapatkan solusinya dalam rangka menguatkan kinerja SIPP PA Dataran Hunimoa menuju 5 besar. Menurutnya keberhasilan pelayanan prima pada masyarakat sangat ditentukan oleh performa pegawai pada satker yang dimiliki. (PA Dth 01/LM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera

Kota Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211620
Fax: 0915-2211620

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

 Logo InstagramLogo Facebook

Tautan Aplikasi

Info Perkara PA

SIPP PA Dat. Hunimoa

SIPP PA Ambon

SIPP PA Masohi

SIPP PA Namlea

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa