logo hunimoa      

Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.

Written by Ilham Ikhsanudin on . Hits: 139

Dua Pilar Penyangga di Lembaga Peradilan
(Munas IPASPI VII Tahun 2023, Mega Mendung 20-22 September 2023)

Oleh: Ghozi, S. Ag., M.A. (Panitera PA Sengeti) & Noprizal, S.H.I., M.H (Panitera Muda Gugatan PA Sungai Penuh)

“Jangan pernah ragu untuk terus berjuang, harus menjadi yang terbaik pada komponen organisasi. Sesungguhnya, sekecil apapun kontribusi untuk organisasi, itu semua masih sangat diperlukan dalam perjuangan”

Tidak mudah untuk menjadi bagian dari rangkaian batu bata yang disusun rapi dalam satu bangunan. Semua menjadi bagian dalam mengisi celah kosong antara satu dengan yang lainnya. Karena itulah, bangunan yang kokoh dapat tercipta dengan sempurna. Poinnya, satu bata merupakan penguat bagi batu bata yang lainnya.

Apakah batu bata itu semuanya dipasang di bagian atas? Atau malah semuanya berada di bagian bawah? Tentu tidak. Semua punya peran masing-masing, untuk saling menguatkan. Tanpa bagian bawah, apa pentingnya batu bata yang dipasang di bagian atas, begitupun sebaliknya. Tidak ada yang lebih penting dari yang lainnya.

Itulah organisasi, bukan posisi yang harus dipertentangkan, bukan pula menjadi kebanggaan menempati jabatan yang lebih tinggi. Tapi, yang jauh lebih penting adalah, bagaimana seseorang mampu menempatkan diri untuk memberikan kontribusi untuk memajukan sebuah organisasi. Tidak ada yang harus dibanggakan dari jabatan yang tinggi, dan tidak pula perlu bersedih jika masih saja berada di posisi bawah.

Peran penting dari semua bagian di dalam organisasi, harus menjadi poin yang selalu disadari oleh semua bagian, agar semua pihak menganggap semua bagian di dalam organisasi memiliki peran penting untuk mencapai tujuan bersama organisasi. Begitupun peran penting dua pilar penyangga di peradilan, kepaniteraan dan kesekretariatan yang berwadah di sebuah prganisasi bernama di IPASPI.


Selengkapnya KLIK DISINI

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa

Jl. Ampera, Bula

Kab. Seram Bagian Timur

Telp: 0915-2211773
Fax: 0915-2211773

E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Θ Lokasi Kantor

Sosial Media : 

instagram  facebook  youtube  twitter

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa@2018

           Copyright by : IT PA Hunimoa